Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

20 August 2009

Mr Lebay

Romeo.Mungkin boleh terkecoh ama namanya.Tapi,kalo liat orangnya pasti langsung il-feel.Bayangin udah rambutnya jabrik kayak habis kesetrum,matanya gak jelas antara belo ama sipit,mukanya…rada lonjong,gendut,sok,and….gayanya terlalu dibuat-buat.Malah kayaknya terkesan lebay.
Gosipnya,Romeo itu naksir aku.Tapi aku?Termasuk top 5th di kelas 2IPS1 ini?Mau ama anak macem Romeo?Gak deh…

***

Biasa buat anak-anak cewek di sekolah bolos olahraga.
Dan biasa,aku dan Lissy dipinggir lapangan.Cukup ngeliatin anak-anak main.
“Eh.liat tuh Romeo!”tunjuk Lissy
“Mana?”
Aku melihat Romeo yang sok mau three point.Dan gayanya itu ancur.Bayangin masa nge-shoot tangannya didorong,dagunya naik ke atas,kakinya ditekuk,ama merem.Jadi keliatan lucu and norak.
“Whaha….”aku dan Lissy tertawa lebar.
“Eh,liatin sok-sok an lagi nge-shoot three point!Gak bakal masuk deh!Gayanya gede!Kecuali kalo yang nge-shoot itu
Terrance”
“Yee…gak tanya!Idih gw jijik tau gak liat gayanya!”
“Emang!Dasar norak!”

***

Di kelas 2IPS1
Mungkin kelas kami ini adalah kelas mirip kelas anak kelas 1 SD.Ramenya ngalahin pasar minggu.
“DIAM!APA KALIAN PIKIR KITA SEDANG KE PASAR?”teriak Pak Agus,guru Kimia.
“Tau tuh!Dasar norak!”gerutu Romeo.
Aku merasa tambah jijik dengan Romeo.

***

“Eh,sy!Makin lama gw eneg liat gayanya Romeo!Kayaknya gimana gitu!”
“Emang udah nge-shoot kayak gitu lagi!”
“Terus sok-sok an,Norak lo semua!Kayak udah jadi burung beo gitu!Ngikutin omongan guru.Kayak udah jadi assistennya gitu”
“Ah,udahlah!Palingan nanti juga kena imbasnya”

***

“Ibu heran ama anak perempuan disini.Apa kalian mau jadi jagoan?Jadi perempuan kuat itu gak harus gagah perkasa tapi tetep jadi perempuan yang santun”kata Bu Siti.Biasalah ocehan gak bermutu.
Seperti biasa beo disampingku ini berkomentar lagi.
“Emang sok jagoan semua,bu!”
Emang patut diberi pelajaran.

***

“Sy,heran deh gw!”
“Kenapa lagi?Romeo?”
“Siapa lagi coba?Dia pinter?Oh ya?Bukan gw sombong karena gw pinter.Tapi dia itu pinter cuma dirumah.Itu gara-gara bapaknya doang!Coba disekolah!cengok dah!”
“Masa?”
“Papanya itu emang sih dosen di UI”
“Pinter dong!Kok anaknya bego?”
“Hush!Gw gak ngomong ya,si!”
“Emang kenyataan kan?”
“Bisa aja lo!”
“ Udah!Siapa tau nanti dia jatuh kepleset?Or dia jatuh gara-gara kena kaki lo?”
“Itu bisa aja kejadian!”

***

Seperti biasa,atau emang sekarang udah jadi kebiasaan anak 2IPA1 kena lagi omelan.Kali ini masalah ketua kelas.
“Kenapa kalian ini?Sudah diganti setiap hari ketua kelasnya masih saja kalian gak becus!Mau jadi apa kalian?”
“Emang bu,ketua kelasnya gak becus!Bercanda terus aja bu!”
‘Lo,tuh yang gak becus!Dasar beo’kataku dalam hati.

***

Remedial Sosiologi…
“Katanya anak pinter kok remed?”tanya Romeo
“Bukan urusan lo,kan?BEO?”
Aku bener-bener kesel!Bagusnya dimutilasi aja dipotong jadi sepuluh.Terus dikasih singa deh.
30 menit kemudian Romeo pergi ke depan.
“Bu,saya dapet bagus kan?”
“Coba Ibu lihat!”
“50”
“Whpp.Whp..”aku menahan tawa
‘MAMPUS!Makan tuh BEO”

***

Pelajaran Geografi…
“Kalian bawa kertas kalkier yang saya suruh?”
“Bawa…”
“Pensil 2B?”
“Bawa…”
“ATLAS?”
“Bawa….”
“Ok,silahkan buat peta dunia”
“Ok,pak!”
Entah tumben anak disebelahku ini lagi diem.
15 menit kemudian,Romeo bangkit.Ia izin ke belakang.Seperti biasa andalan larinya tangan digenggam,dagu keatas,dan lari kayak orang pincang.Diseret-seret.Tapi gak tau kenapa pas banget.Lissy numpahin botol minum Zick.Dan tumpah semua di lantai.
Alhasil…
“GUBRAK!”Romeo jatuh tersungut-sungut di lantai.

***

“Hahahaa…si Beo itu kena juga kan!”
“Lucu banget,sy!Dasar!”
“Habis lari kayak orang apaan aja!”
“Sok ngomong dikit-dikit lebay lah!Inilah!Itulah!Banyak alesan!”
“Ya,gitu deh!Sekarang gimana?Dia masih gak masuk ya?”
“Yap!”
“Selain julukannya adalah si Beo dan si Unlucky boy.Gw punya julukkan baru!”
“Apaan tuh?”
“Mr.Lebay!”
“Whahaha..Lucu banget!!!”
“Dasar Ms.Lebay!hahahaha”
Kali ini Romeo akhirnya kapok juga jadi seorang Beo.Yang akhirnya kepleset.

***



The end….


Jakarta,14 maret 2009
Pk.15.50.

Pesan moral:Gak perlu sok lebay di depan orang yang kita suka.malah mengundang tawa!

No comments:

Post a Comment