Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

11 September 2012

Be Proud of Yourself

Gue memiliki sebuah pendapat pribadi. Tentang apa itu? Well, sesuai dengan judulnya "Be Proud of Yourself".

Sebagai manusia yang normal, tentu kita harus bangga dengan diri kita sendiri. Karena pada dasarnya tak ada seorang pun yang diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi seorang yang sia-sia. Yang ada adalah orang yang belum melihat potensi diri sehingga ia tak menghasilkan apa-apa. Padahal jika kita lihat potensi diri kita, mengembangkannya, dan yakin bahwa kita mampu maka kita akan menjadi orang sukses dan berhasil.

Gue yakin dengan amat sangat banyak tokoh yang dapat kita teladani... tapi karena gue anak pemalas jadi... yah silahkan search di Google sendiri kawan-kawan. Hihihi.

Faktor penghambat untuk maju menurut gue adalah perasaan dengki atau iri. Apalagi remaja-remaja yang konon katanya masih ababil, tingkat kedengkiannya lebih tinggi dibanding orang dewasa. Orang dewasa aja masih sering iri dengan sesama gimana kita yang masih muda-muda?

Bayangkan jika kamu pintar di bidang matematika. Semua orang tau bahwa kamu itu udah dewa-nya matematika. Tetapi di kelasmu ada anak , anggap namanya X juga memiliki kemampuan matematika yang tak kalah baik denganmu. Kamu jadi punya perasaan takut untuk kalah saing dengan si X itu. Karena kamu terlalu takut kalah saing dengan si X , kamu jadi down dan tidak mengasah kemampuan matematika mu lagi sehingga posisi-mu tergeser dengan si X.
Lihat? perasaan dengki itu jahat lho teman-teman. Apa yang kamu punya bisa jadi diambil orang lain karena perasaan iri berlebihan.

Oleh karena itu, kita harus buang rasa dengki itu. Percaya diri aja deh dengan kemampuan diri kamu sendiri dulu. Jangan lihat kemampuan orang lain dulu. Buktikan pada dunia bahwa kamu itu mampu. Itu dulu aja sih.
TAPI, jika kamu (anggap saja) lebih jago dari teman-temanmu jangan meremehkan juga lho. Kenyataannya ada orang yang merasa diri paling hebat, padahal masih banyakkkk sekali orang di luar sana yang jauh lebih hebat dari kamu. Dan ingat tak ada yang lebih hebat dari Tuhan :)
Jika kamu kurang jago jangan merasa minder! Tunjukkan bahwa dengan kemauanmu untuk belajar kamu juga bisa jadi jago seperti teman-temanmu yang lain! ;)

Kembali ke topik "Be Proud of Yourself"

Pendapat gue itu adalah ... Jangan kamu bangga karena terrgabung dalam suatu organisasi/kelompok/tim/tempat tetapi buatlah mereka bangga memiliki kamu! ;)
Itulah kuncinya saudara/i!

Gue kasih contoh simple. Mengapa ada pemain bola yang menonjol , dielu-elukan , dibayar mahal sementara ada pemain yang biasa aja? Berdasarkan pendapat gue sih yah karena yang gue bilang itu.
Mungkin para pemain yang menonjol ini mengerahkan seluruh skill yang dia punya, dia PD aja gitu , dan alhasil mereka sukses. Gue yakin juga kalau klub-klub sepak bola pada bangga banget punya atlet-atlet jago. Bukan si atlet yang bangga bisa di klub tersebut.

Well, memang kesannya agak sombong... but trust me it works! *ini kayak iklan apa yah :/*

Jadi gue hanya ingin membantu menyemangatkan kalian yang masih malu-malu * termasuk gue juga sih yang masih malu-malu kucing dan iri dan gak nerima yang lebih jago gitu * tunjukkan pada dunia bahwa lo itu mampu. Bangga dengan diri kalian yah!!!

World needs you.

Salam!!!

Natasha

PS : Today's my first game and I've tried my best! But we didn't get good score but... it's okay ;)



No comments:

Post a Comment