Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

23 January 2012

Berubahlah

Gue percaya semua orang pada akhirnya akan berubah.
Dari yang jahat pada akhirnya akan bertobat menjadi orang baik.
Semuanya butuh proses yang panjang untuk menjadi orang yang baru.

Belakangan ini gue seperti disadarkan , secara gak langsung oleh Tuhan bahwa gue harus berubah, berubah, dan berubah menjadi orang yang lebih dewasa tentunya.
Pertama, gue bener-bener kaget pas guru native gue bilang kalau dia gak mengenali 'Natasha' yang sekarang. 
Gue sendiri juga mengakui bahwa perubahan gue dari kelas 7 sampai sekarang ini 'kentara' banget.

Kelas 7 gue , gue lalui dengan amburadul. Gue tipe bad girl yang bergaul dengan gank bandel dan yeah harus gue akui , dulu gue suka sekali bolos pelajaran *ups. 
Gue masih inget sekali masa-masa suram gue saat kelas 7... gue yang trouble-maker kalo kata guru native gue... Gue yang hobinya bikin ulah sama cowok terbandel se angkatan. Yeah, dulu gue masih belum niat sekolah. Nilai gue bener-bener kacau balau dan yeah bisa dibilang gue naik kelas 8 agak pas-pas an melihat nilai rapot gue berkisar 5-7 doang.
Pas kelas 7 2x gue masuk ruang BK karena kena masalah "Serius" , berkali" gue diperingatin guru gue, gue dimarahin guru karena cukup sering bolos pelajaran, gue yang hobi nyontek , yang waktu itu pergi latihan nge-band gak bilang-bilang , gue yang pernah kena masalah dengan anak senior dan OSIS , gue yang -cukup- pintar basket dan nyanyi , gue yang tak gue inget lagi.
Itu semua dulu. 

Dan untung saja perlahan gue berubah menjadi anak yang beradab. Mungkin karena faktor kelas gue di kelas 8 termasuk kelas yang 'briliant' dan faktor teman-teman gue yang alim-alim.
Selama kelas 8 Natasha si 'bad girl' mulai berubah perlahan menjadi si 'good girl'. 
Gue menghindari yang namanya masalah-masalah dengan teman , gue mencoba serius belajar , gue mencoba diam saja. Dan berhasil.

Gue melalui kelas 8 gue dengan tenang dan sekarang gue kelas 9 gue pun merasa sangat jauh lebih baik.
Nilai gue semakin membaik dan yeah otak gue mulai jalan. Gue udah gak berani lagi macem-macem sama guru, dan gue berusaha mendengarkan setiap pelajaran dengan baik. Sangat sulit menjadi diri gue yang sekarang ini. Penuh cobaan dan tantangan istilah dramastis-nya.

Tapi gue bersyukur banget gue bisa berubah. Belajar toh ternyata gak seburuk yang gue pikirkan. Belajar itu menyenangkan. Asal mau konsentrasi , giat , dan cekatan dijamin nilai bakal stabil.
Dan oh yeah jangan coba-coba melanggar aturan. Karena gak ada untungnya melanggar aturan. Gunanya itu semua juga supaya hidup lebih disiplin. 

Well, semua yang gue pikirkan itu diperkuat lagi dengan khotbah pendeta di gereja gue kemarin yang membicarakan tentang kisah hidupnya yang sumpah bener-bener menyentuh!!!
Dia mengambil dari Lukas 5 : 36-38. Dari ayat itu sebenarnya intinya adalah bahwa kita harus mengganti diri kita yang lama menjadi yang baru. Nah, untung mengganti diri menjadi yang baru itu butuh proses.
Proses itulah yang harus kita jalani dan harus tetap kita jalani meski proses itu sangat panjang dan melelahkan. Karena pada akhirnya , kita semua akan menjadi manusia yang baru.
Buat apa terus menyimpan diri lama kita yang buruk itu? Segera buang dan ganti menjadi yang baru :)

Semua orang bisa berubah asal ada niat dan semangat. Pertama-tama , coba deh renungin dulu apa untungnya menjadi manusia buruk??? Hanya akan menambah dosa dan yeah merusak hidup sendiri.
Kedua, berdoa pada Tuhan minta kepada-Nya agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.
Ketiga, laluliah proses menjadi manusia yang baru dengan penuh sukacita dan tidak mengeluh karena pada akhirnya semuanya akan berakhir dengan baik.

(•̀_•́)ง semangat! :p

With Love, 
Natasha

PS : 新年快乐 aaa :) Happy Lunar New Year! Angpao na lai!!! 
PPS : TIDAAKKK BESOK DAN SETERUSNYA SAMPAI UJIAN MASUK SEKOLAH!!! *pingsan*

No comments:

Post a Comment