Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

05 October 2013

Saturday Night

Dengan setengah mengantuk gue mengerahkan tenaga gue untuk mengetik di blog. Aduh gak kerasa gue gak nge-blog lagi selama sebulanan.
Kemana aja gue? Gue juga udah lupa. Sepertinya gue keasyikan nonton satu drama korea yang diperankan oleh Kim Soo Hyun :'), terus seminggu penuh ulangan, dan kesibukan lainnya deh. Tapi alasan utamanya tentu saja malas.

Uhm, di malam sabtu yang tadi sempat hujan bentar ini (Hiks selamat datang musim hujan!!) , gue mau berbagi cerita sedikit. Tentang kemarin dan hari ini.

Kemarin gue mengawali hari dengan indah. Gue ikut persekutuan doa karena yang sharing adalah temen gue, jadi gue nyoba-nyoba ikut aja deh. Dari gue kelas 10 , gue emang penasaran banget ama PD ini... dan baru kesampean kemarin.
Oh betapa rasanya menegangkan ketika seseorang datang, kemudian berjalan masuk ke dalam aula dan duduk. Gue rasanya senang bukan main. Agak dosa yah ketika waktu untuk Tuhan malah digunakan untuk kepentingan lain. Gue cuma bisa natap temen gue yang sharing, dan menundukkan kepala sesekali karena malu. Habisnya dia agak bersebrangan gitu duduknya sama gue... dan teman gue itu duduknya di tengah. Alhasil kalo gue natap temen gue, gue juga jadinya kayak natap dia gitu deh... haduh. 

Sisanya, hari jumat masih gue lalui dengan susah payah. Alasannya karena gue masih juga agak bermasalah dengan eskul. Gue gak tau deh apa yang harus gue lakukan selanjutnya... 

Hari ini... hari yang agak melelahkan. Well, hari ini penerimaan rapot mid... rasanya baru kemarin yah gue ambil rapot mid kelas 10... kenapa waktu itu cepat sekali berlalu? :')

Seperti kebiasaan gue setiap ambil rapot untuk "mengekspos"-nya, maka kali ini pun gue akan mengumbarnya...
Rapot kali ini... mungkin salah satu rapot terbaik yang pernah gue capai. Untuk pertama kali dan mungkin bisa jadi sekali seumur hidup....................................
jeng jeng jeng
nilai gue gak ada yang merah :')

PAK 80.5
PKN 74.5
Bhs. Ing 87
BI 85.3
Mat 91
Sejarah 76
Geografi 77.3
Sosiologi 88
Ekonomi 89.8 
TIK 85
Bhs.Mand 70 :|

Tentu saja gue sangat bersyukur kepada Tuhan karena Ia memberi kesempatan gue untuk bisa mendapat nilai yang bagus-bagus dengan hasil jerih payah gue. Gak bohong, perasaan bangga itu muncul dan rasanya itu menyenangkan. Bisa dapet nilai bagus bukan hasil nyontek atau berbuat curang... gak ada yang mengalahkan rasa itu. Belajar seharian dan bahkan mengorbankan malam minggu rasanya tidak sia-sia.
Thankyou God for your blessing toward me (:

Oh sebenernya nilai UTS udah keluar... tapi banyak yang gak dimasukkin ke nilai rapor... jadi sebenernya gue cukup beruntung juga. Nilai UTS sejarah dan mat gue fix merah... dan untungnya tidak masuk ke rapor!!! Hihhihi

Uhm, puas ngeliat rapot udah gak ada tulisan fisika dan kimia lagi... gak ada pelajaran yang gue bego setengah mampus lagi :') 
Oh tetap ada deh pengganti pelajaran yang gue agak gak berminat, bodoh, dan gak niat. Nama pelajarannya adalah sejarah.

Sebenernya acara gue hari ini bukan hanya mengambil rapot saja, tapi juga edufair. Well, edufair tahun ini lebih gak jelas lagi daripada tahun lalu. Gue semakin mendekat ke jenjang perguruan tinggi, tapi semakin gelap masa depan gue.
Prioritas gue memang kuliah di luar negeri... dan gue mau ambil psikologi. Dan setelah bertanya ke agen sana-sini... hasilnya gue gak dapet apa-apa. Yang gue dapet adalah kenyataan pahit bahwa anak IPS itu cuma bisa ambil psikologi sosial. Sementara gue ngincer banget psikologi klinis, psikologi yang kayak nanganin orang-orang gangguan jiwa gitu. Dan untuk psikologi klinis itu buat anak IPA :(
HIKSSS... what should I do?
Ada beberapa agen yang bilang kalau psikologi itu bukan jurusan yang "bagus" untuk diambil , karena peluang kerjanya minim ditambah katanya psikologi itu agak kuno. DAN rasanya gue stress maksimum. Pasalnya, gue bener-bener gaktau mau kuliah apa selain psikologi. 
Anak IPS itu cuma bisa kuliah seperti bisnis, akuntansi, ekonomi, ilmu komunikasi, hukum, psikologi, dan lain-lain yang pokoknya begitulah.

Bisnis? Gue kurang berminat meski katanya orang chinese itu jiwa dagang.
Akuntansi? Well, tidak berminat karena honestly, gue agak teledor.
Komunikasi? UHMMM.. gue pemalu.
Hukum? Well, bagi orang non-pribumi sepertinya agak sulit kuliah hukum karena mengingat kebanyakan orang hukum itu orang Batak... gue juga gak tegas sama sekali dan gue mudah kasihan orangnya... gimana gue mau jadi hakim atau pengacara????
Perhotelan? Mati aja. Gak bisa ngapa-ngapain.

SEE? Memang gue gak punya pilihan lain selain psikologi. Gue berminat sekali ama psikologi dan tidak tahu harus ambil apalagi selain itu. Gue mau iseng nyoba hubungan internasional / SOSIOLOGI =D / kriminologi / journalism.
Tetapi dari jurusan yang gue mau emang karier dan peluang kerja di Indonesia gak jelas yah... 
Ditambah minimum nilai IELTS-nya lama-lama gak rasional. Kata sebuah agen, psikologi itu butuh kira-kira 6.5, terus kalo mau di UK harus 7. Ha... ha... ha...
Apa gue gak usah kuliah aja  yah lama-lama??? :')


Okeh, sepertinya gue sudah mulai ngelantur dan itu menandakan kalau gue udah ngantuk banget sekarang. 
Hari ini, malam minggu... seperti biasa di rumah sendiri. Gue iseng download-download application gak jelas yang ternyata boleh juga mengisi kehampaan komputer gue. Sekarang yah... komputer gue gak kuno banget isinya cuma itunes, browser, microsoft office... bahaha


Iseng bikin meme pake app baru yang gue download :3


Sekian :3
Love
Natasha



No comments:

Post a Comment