Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

14 June 2011

Sifat Manusia

Gue paling gak bisa yang namanya berbicara dengan orang yang baru gue kenal. Dalam arti disini gue gak bakal mau ngomong sama orang yang pertama kali gue temui dan orang itu gak menyenangkan di mata gue. 
Gue punya bakat melihat sifat orang. Dan jujur agak risih melihat dan mengetahui sifat buruk seseorang. 
Diam-diam gue mengamati sifat buruk orang disekitar gue. Mulai dari yang serumah sama gue, teman-teman dekat gue, teman seangkatan, satu sekolahan , keluarga gue, atau orang asing.
Wajah gak menjamin sifat seorang. Tapi percaya gak percaya sifat kita terpancar dalam wajah kita. 
Seperti gue punya teman dia memang anaknya tipe-tipe yang ceria gitu , dan tertampang jelas setiap hari ia menunjukkan wajah ceria. Senyam-senyum tiap hari dan bisa diitung kali berapa kali dia nangis / sedih.
Atau gue punya temen dia itu tipe anak serius sekolah banget dari wajahnya pun gue bisa melihat keseriusannya dia sekolah dan malah terkesan apa yah kayak berambisi banget menjadi yang terpintar di sekolah.
Gue bisa melihat / mengetahui sifat seseorang dari :


1) Cara ia menatap 
Kalau ia menatap nya sambil mengamati diri kita itu gue menyimpulkan dia bisa iri sama kita atau malah menganggap remeh kita atau sebel. 


2)Raut Wajah 
Kalau raut wajahnya aja udah mengkeret gak bersemangat udah jelas banget dia itu kurang menyenangkan/ sombong. Tapi jika wajahnya bersemangat itu menunjukkan dia itu orang yang ceria dan friendly.


3)Cara dia Berbicara & Tutur Katanya
Ada orang yang kadang gak peka dengan seseorang. Misalnya ada seorang yang habis putus sama tunangannya, dan orang itu tau tapi dia blak-blakan bilang "Lo habis diputusin tunangan lho yah?". Tanpa kita sadari orang itu bisa sakit hati lho sama kita. 


4)Cara dia bertindak
Tindakan juga menentukan banget sifat seseorang. Gue keliatan banget orang yang pilih kasih. Kenapa? dengan orang yang gue senaaaangggii gue akan membalas chat/sms/apalah dengan kalimat yang panjang-panjang sementara kalau gue gak begitu senangi gue membalas dengan seadanya atau yang gak gue senangi gue balas pendek banget kalau bisa sekata bahkan. 


Mengetahui sifat seseorang itu penting banget. Apalagi jika kita mau menjalin hubungan dengan orang. Jika kita mau hubungan kita terus baik sampai kapanpun kita harus mengenal dia dengan baik agar gak terjadi salah paham atau menciptakan konflik. 


Gue punya cerita tentang mengetahui sifat orang. Pertama jadi ceritanya itu ada seorang anak kita beri nama Zara ( bukan nama sebenarnya ). Zara ini orangnya bagaimana yah? sebenarnya dia itu baik. Hanya dia memiliki sifat buruk lebih banyak ketimbang baiknya. Dia suka banget ikut-ikutan , berambisi jadi anak gaul , emosional , dan narsis. Ikut-ikutan yang dimaksud adalah misalnya temennya lagi getol-getolnya main facebook dia bakal ikutan main facebook.Berambisi jadi anak gaul adalah dia melakukan apapun supaya dicap gaul (beli sepatu,baju,kacamata,ikutin gaya anak gaul,ikutin tongkrongan anak gaul,pokoknya serba gaul deh). Emosional, Dia suka banget mendadak badmood dan orang lain itu selalu kena getah kebadmood-an Zara. Gak ada angin gak ada ujan dia ngatain temennya sendiri , atau lagi chat sama temennya dia mendadak dia ngatain temennya sampai temennya ini sakit hati. Narsis , narsisme Zara gak ketulungan. Zara gak begitu cantik ( ini serius) tapi gimana yah dia pede gitu dan masih terus narsis padahal orang lain udah enek liatnya.


Zara hanyalah satu contoh remaja zaman sekarang. Masih banyak contoh sifat orang yang membuat gue risih. Sifat buruk itu ada beberapa lho yang bisa kita hilangin. Misalnya kita itu males , kita bisa mengubahnya dong tentu dengan mencoba jadi rajin. Orang pasti akan menghargai kok perubahan kita dari yang males jadi rajin meski hanya sedikit. Kalau sifat kita itu menyenangkan , orang juga seneng bertemen dengan kita dan dijamin gak bakal punya musuh.


Jadi hati-hati teman jika bertemu denganku dan berbuat sembarangan...aku langsung menjudge kau , manusia tidak menyenangkan!


Natasha




No comments:

Post a Comment