Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

08 June 2011

Final Tests Report!

Hello I'm backkkk ;)
Seminggu gak posting gue mikir banyak sekali hal yang ingin gue share kepada kalian.
Sebelumnya gue mau ngasih sedikit laporan singkat mengenai bentuk soal ulangan umum gue tahun ini.

H-1 : Mandarin / Mantap
H-2 : PKN / Dashyat , Fisika / Mantap
H-3 : Agama / Mantap , Matematika / F*ck
H-4 : IPS / Cukup , Bahasa Indonesia / Dashyat
H-5 : TIK / Mantap , Bahasa Inggris / Mantap
H-6 : Biologi / Mantap , PLKJ / Dashyat

F*ck = Susah Banget = GAK BISA
Cukup = Susah = Gak Yakin
Mantap = Lumayanlah = Yakin Bisa
Dahsyat = Gak susah = Yakin Banget Bisa

-------------------------

Well selama seminggu ini gue seperti ulangan umum seperti tahun-tahun lalu, dengan gaya belajar gue yang keren gue bisa melewatinya dengan cukup baik. Nilai yang gue jamin gak tuntas adalah matematika.
Gue kesel sama matematika *devil*

Gaya Belajar ala Natasha :

•Pulang sekolah santai+main sepuasnya terlebih dahulu (sampai yah jam 5 kalau besok uasnya pelajaran berat dan 6 kalau pelajarannya ringan)
•Belajar ditemani musik / kadang TV dan pastinya cemilan!!!
•Belajar selama kurang lebih 5 jam bisa sambil nulis" gak jelas yang penting sambil ngafalin / belajar
•Maksmimal waktu belajar jam 10 malam
•Pagi-pagi saat mandi coba mengingat apa yang bisa diingat dari hasil belajar kemarin
•Review pelajaran saat sarapan
•Belajar lagi sebelum bel masuk

-------------------

Tips Belajar Ampuh :

•Kalau emang kamu tipe yang gak bisa duduk diam saat belajar, mendingan seneng-seneng dulu deh. Lakuin apa yang kamu suka sebelum belajar ( ex : main ps/twitteran/main game/etc) biar kamu gak stress saat belajar
•Harus punya niat buat belajar (ex : "Ah mau belajar jam 5 ahhh") dan dijalankan pula niat belajar itu!
•Jangan keburu menilai atau memberi pandangan buruk terhadap pelajaran yang akan kita pelajari itu
•Jangan bilang "susah" atau "gak bisa" saat belajar, ini belum ulangan kaliiiiii...namanya juga orang belajar! yah kesusahan itu wajar wajar saja
• Jangan terlalu stress atau dipikirin banget mau ulangan...bisa-bisa gak konsentrasi
• Coba belajar sambil dengerin lagu atau nyemil atau apalah yang membuat pikiran bisa rileks
• Review lagi pelajaran yang udah kita pelajari di pagi hari. Konon katanya menghafal di pagi hari itu lebih masuk ke otak dibandingkan malam hari karena pikiran kita masih fresh!

SELAMAT MENCOBA :)

---------------------

Dengan berakhirnya ulangan umum....berarti sama juga akhir dari perjuangan gue di kelas 8.
Well gue sedih banget.....rasanya cepet banget sih kelas 8 itu!!!! gue berasa banget sekolah pas kelas 7,sementara pas kelas 8 berasa cuma terlewat begitu saja........
Gue mau ucapin perpisahan buat 8C :* kelas ter....entahlah. Gue suka sama 8C yang punya semangat belajar tinggi  ( membuat gue ikutan seneng belajar juga) tapi cerewet-cerewet dan bandel" yang membuat gue merasa "sekolah" beneran. Gak cuma belajar tapi kerasa juga mainnya ;)

Foto bersamanya bagus. Apalagi cewek yang ada di baris paling belakang yang ada di tengah-tengah menggunakan kacamata hitam. Manis banget!

Sekian

---------


No comments:

Post a Comment