Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

17 February 2012

Melawan Rasa Takut

Jujur gue bukan tipe orang pemberani. Sebaliknya gue orang penakut yang gak berani ambil risiko.
Inilah yang menjadi kelemahan fatal gue. Gue takut untuk melakukan apapun yang bagi gue membahayakan diri gue.

Gue mengamati , banyak orang yang bernasib sama dengan gue. Kaum penakut yang maunya cari aman aja. Entah itu dalam hal jalan-jalan semisal gak berani diajak jalan-jalan ke tempat ekstrem kayak outbond , manjat gunung , dll atau dalam hal kehidupan sehari-hari kayak nyalain api , pergi ke mall sendirian , naik angkutan umum , dll.

Nah, gue mau membahas sedikit apa yang harus kita lakuin untuk melawan rasa takut kita entah pada apapun itu.

Gue takut dengan yang namanya api. Gue gak berani nyalain korek api. Yeah silahkan tertawa sekenceng-kencengnya. Dan barusan .... karena gue kepepet buat ujian praktek 3 hari lagi , mau tak mau gue harus belajar meski SANGAT TERAMAT TAKUT! Finally, terharu gue bisa nyalain korek api :') baik yang batang maupun model pematik.

Memang pada awalnya akan terasa sangat menakutkan dan bahkan rasanya mau teriak-teriak minta nyerah aja. Oh tapi ketika udah bisa, rasanya dua kali lipat lebih bangga. Trust me

Seperti halnya gue bilang , gue takutt amat sangat dengan senam lantai. Sampai sekarang pun gue juga belum bisa-bisa sih.... baik roll depan , belakang , sikap lilin , kayang , dan teman-teman. Mungkin faktor badan gue yang gak proposional :( badan gue yang kaku , dan sifat penakut gue digabung menjadi 1.
Gue pun sekarang sedang dalam proses untuk belajar .... karena well, gak bisa-bisa :(

Setelah dicoba sedikit, roll depan gue udah lumayan bisa :D
Rasanya mau nangis bahagia :')

Apalagi yeahhh, gue juga takut sama yang namanya roller coaster. Pertama kalinya gue nyoba roller coaster itu di trans studio bandung. Baru pertama kali nyoba pun , udah dikasih yang 'extreme'. Gue udah mau nangis waktu dipaksa kakak gue naek. Oh tapi ternyata gue maen 7x non-stop sampe mau muntah rasanya :p

Yeah, memang kadang kita takut banget buat mencoba. Karena apa? Karena kita takut gagal. Kita takut jatuh sakit. Kita takut celaka.Kalau dari diri kita sendiri gak ada keberanian dan tekad untuk mencoba.... well, selamanya kita gak akan bisa. 

Kata-kata itu ditujukan untuk gue juga sebenernya. Gue harus melawan rasa takut gue. Karena well, kerap rasa takut gue itu sering membuat gue jadi linglung jadi stress sendiri dan gak konsentrasi.

Tapi, gue harus berusahaaaa. Gue sebenernya capek menjadi loser. Menjadi orang yang hidup dalam ketakutan.

Jadi bagi teman-teman yang juga mempunyai sifat yang sama dengan gue, PENAKUT mari kita berusaha buang sifat itu jauh-jauh :) Menjadi penakut selamanya dan orang yang takut mencoba hal-hal baru tak ada manfaatnya. Hidup terasa hambar , tanpa tantangan baru ;) No experience too!

Mari lawan rasa takut kita!  (•̀_•́)ง

With Love
Natasha

5 comments:

  1. duhh, gw takuttt bgt sama rol depan sumpah!!
    rasanya takut leher bakal patah dll.. gak bisa bisa deh gue sama kayak lo.

    ReplyDelete
  2. aaaa gw jg takut roll depaann

    ReplyDelete
  3. sama saya jg takut roll depan. malah besok uprak nya roll lagi haha

    ReplyDelete
  4. sama bgt nihh takut sm senam lantai apapun bentuknya, liat matras udah mules aja :( bsk malah ulangan roll.. pusingg

    ReplyDelete
  5. Aku gabisa roll depan karena emang kek fobia aja kali ya sama rol depan

    ReplyDelete