Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

18 August 2011

Dirgahayu Indonesia

Maaf telattt, Selamat Ulang Tahun Yang Ke 66 Indonesia tercintaaaa :*



Indonesia 

vs


United Kingdom

vs
United States of America

winner : UK! :P
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


( Baca sendiri :p )

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Okay , gue mau menceritakan pengalaman gue dengan negara yang gue tinggali ini, Indonesia.
Sebenernya gue ini cintaaa banget Indonesia. Indonesia itu udah tempat yang "pewe" bagi gue.
Gue cucok sekali dengan makanannya, tempat tinggalnya, bahasanya, suasananya, pokoknya udah nyaman banget.........
Tapi, kadang gue benci setengah mampus jadi orang Indonesia. Mungkin karena Indonesia belum menjadi negara yang maju yah jadi agak "ketinggalan zaman". 
       Siapa yang gak kesel di negara lain ngeluarin barang-barang keren , sementara di Indonesia gak tersedia? Siapa yang gak kesel, di negara lain video nya mau keputer tapi di Indonesia gak mau?????
       Dan gue menyesali diri sekali tinggal di negara yang gak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa resmi nya :( Indonesia bukanlah negara yang penduduknya ( setidaknya seperempat aja) dapat menggunakan bahasa inggris. 
       Yang lebih menyedihkan lagi adalah, Indonesia itu gak adil. Kenapa gak adil? Coba lihat amerika dengan negara bagian nya yang ada 50 biji itu, mereka bener-bener membagi rata "kemodern-an" nya. Pusat pemerintahan ada di washington , perfilman ada di hollywood, bisnis ada di new york , pantai ada di miami. Pokoknya kayaknya setiap negara bagian itu punya ciri khas tersendiri. Se gak terkenal apapun negara bagian itu pasti aja tetep modern dan canggih.
        Coba bandingkan dengan negara kita? Okelah Jakarta itu saudaraan dengan kota-kota besar seperti Los Angeles , Tokyo , Manchester , Paris , dll. Jakarta bener-bener "modern". Tapi yah hanya di Jakarta saja yang modern. 
        Coba tengok ke kota kedua terbesar di Indonesia , Surabaya. Surabaya memang agak modern, hanya yah itu dia... masih ketinggalan jauh dengan Jakarta. Kalau kota kedua terbesar di Indonesia aja udah ketinggalan lumayan jauh dari ibukotanya, bagaimana dengan kota-kota besar lain yang dibawah Surabaya?
        Menyedihkan banget deh liat di Jakarta hidup itu dihabiskan sepenuhnya di mall, tempat-tempat hiburan , dan tempat keren atau gaul sedangkan di nusa tenggara , kalimantan, papua mereka mau makan aja susah. 
        Mereka masih kental banget dengan tradisi di masing-masing daerah, mereka seperti gak hidup di era globalisasi begini. Sedih yah liat Indonesia tidak adil?
Semuanya ada di pulau Jawa. Selalu di Jawa lah , semua yang keren berada ... Hahaha :p

Seperti gambar kedua bendera diatas , kapan Indonesia menjadi salah satu negara seperti mereka? Susah banget yah kayaknya...............

Gue tertarik buat pergi ke luar negeri, karena memang disana suasanannya jauh berbeda dengan Indonesia. Dari segi "suhu" aja berbeda. Di Jakarta suhu rata-rata kayaknya berkisar antara 30 derajat-an yah... sementara di eropa 20 derajat-an.
Dan yang disayangkan dari Indonesia adalah... Indonesia tidak merawat dan mengelola dengan baik sumber daya alam yang kita miliki. Padahal kalau dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, Indonesia itu bisa banget ngalahin negara lain. Negara kita itu sebenernya kayak lhooo , hanya pemerintah nya tidak bisa mengelola dan malah dipake buat korupsi *upsss

Di eropa atau amerika, mereka memang memiliki tempat-tempat wisata menarik yang patut dikunjungi. Karena mereka pintar memanfaatkan tempat wisata itu untuk menarik wisatawan dan pastinya menambah devisa negara dongg....... 

Untuk pindah ke luar negeri dan meninggalkan Indonesia tersayang *cielah* kayaknya gue gak ( belum tepatnya ) ada niatan. Meski luar negeri itu keren, jauh lebih maju , dan pasti kerja disana lebih cepat menghasilkan uang....... gue lebih baik di rumah sendiri. Gue hanya gak bisa bayangin aja gue pindah ke luar negeri dan kehidupan gue berubah total.
Gue gak ketemu nasi lagi * I LOVE RICE* gak ketemu sama ayam goreng favorit gue... dan pastinya gue gak bisa buang sampah & nyebrang sembarangan :'( 

Hahaha. Peace.

DAMN , I LOVE INDONESIA!
GO INDONESIA!

HAPPY INDEPENDENCE DAY!

LOVE 
NATASHA

No comments:

Post a Comment