Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

27 June 2012

Y.O.L.O

Hhmm pasti belakangan ini familiar dong dengan istilah YOLO aka You Only Live Once.
Nah, gue liat lagi orang-orang salah mengartikan istilah ini.

I'm young and my life........ is still long.

YOLO doesn't mean , kita harus melakukan semua hal yang belum pernah kita lakukan toh karena kita cuma hidup sekali. Oh tidak begitu.
Bukan berarti lo sengaja berbuat salah karena prinsip YOLO. Bukan berarti lo bebas melakukan hal-hal buruk karena YOLO. Tidak.

Sebaliknya, karena kita cuma hidup sekali inilah. Kita gak boleh menyia-nyiakan hidup gitu begitu aja.
Apalagi buat hal-hal yang negatif.

Untungnya sih gue gak bisa deket-deket orang ngerokok or batuk-batuk. Gue bisa ngambek kalo duduk samping orang ngerokok :|
Kedua, masalah minuman keras? Ho sekali meneguk gue bisa nangis2 gara-gara jantung gue kayak panas gitu deh... dada gue langsung sesek.
LAME? HAH! BODO AMAT.
Yang lainnya? uhMmm... gue gak berani bahas. Hehehehe..

Gue kadang seneng aja deh bermimpi dan berkhayal dan berimajinasi apa yang akan terjadi dengan hidup gue... dan bener aja.
Rasanya dari mimpi itu lah akan muncul semangat untuk... mewujudkannya.
Nah bagi gue itulah sebenernya arti YOLO. Kita harus berusaha meraih apa yang kita cita-citakan.
Lo pengen jadi dokter? Silahkan. Pengen jadi pilot? Desainer? Penulis ? Artis ? Silahkan!
Asal jangan bercita-cita jadi bandar narkoba dan sebangsanya aja.

Gue inget khotbah pendeta beberapa minggu lalu tentang orang Indonesia yang hanya puas dengan kata "lumayan". Kita ini negara kaya tapi... kita gak mau berusaha mengolahnya. Alhasil, kita jadi miskin.
Sebaliknya negara miskin bisa jadi kaya karena... ia pandai memanfaatkannya.

Nah itu ada hubungann yang lagi dengan YOLO. Pasti kita sebagai murid kebanyakan bilang udah dapet segini "lumayan" dan berpuas disitu saja. Tidak ingin mencoba lebih keras lagi. Padahal , sebenarnya lo bisa mengalahkan orang yang juara kelas. Tapi karena lo udah keburu puas itulah yang menghambat jalanmu.

Tapi ada satu hal lagi. Percaya gak percaya kenangan yang diingat orang-orang yang sudah tua adalah... kenakalan mereka.
Gue pun juga merasa begitu. Gue inget banget waktu SD gue tanding bola cewek lawan cowok terus main bola ampe sore-lah , nyiram temen gue pake air, dan drama-drama lainnya.
Yang gue inget di SMP? tetap saja yang buruk.

Dan tolong ditambahkan karena YOLO jangan lupa untuk "nakal" sedikit aja. Dimaklumi loh. Apalagi yang masih remaja-remaja. Tapi ingat bukan karena boleh berbuat nakal lantas anda kebablasan.
Tetep ada batasannya.

Terakhir, YOLO dan jangan takut untuk mencari pengalaman-pengalaman baru di hidupmu. Mau merasa hidup? keluar-lah dari zona nyamanmu. Kamu bukan orang yang berpetualang? sama gue juga kok ._. Tetapi coba deh, pasti gak nyesel udah punya pengalaman ini-itu. Dijamin dalam menjalani hidup gak ada lagi yang namanya takut. Dan tentu saja karena banyak pengalaman lo juga semakin dewasa dan mapan.

Merdeka

Semoga anda mengerti maksud saya.





No comments:

Post a Comment