Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

10 November 2012

Psychotest

Jadi mengikuti kegiatan psikotes adalah kegiatan wajib di sekolah gue bagi siswa-siswi kelas X.
Entah kapan lah yang pasti udah cukup lama, gue mengikuti tes tersebut dengan teman-teman.
Dan hari ini, dibagikan lah hasil test psikotes tersebut.

Awalnya gue kira yah hasilnya paling begitu. Biasa aja maksudnya. Nyatanya, saat gue baca dengan detail lagi yah.... rasanya kayak #JLEBBBB BENER BANGET WOYYY

Karena gue selalu baik hati, gue umbar deh :

Gaya Belajar

Natasha telah berkembang dengan baik dalam hal mengolah kata, berbicara, dan menulis, memahami perasaannya sendiri, serta menjalin kerjasama dan memahami orang lain. *blush*
Ia memiliki sifat sosial, aktif bicara, dan ramah. *gue gak ansos!!*
Ia belajar melalui alat bantu visual tapi juga sangat baik mendengar penjelasan dan dapat mengikuti petunjuk yang diucapkan. Ia juga seorang pembaca yang aktif, serta merasa mudah menghafal yang ia baca dengan mencatat dan berbicara kepada dirinya sendiri. *JLEEBBB*. IA MENGHINDARI OLAHRAGA dan merasa SULIT mempelajari tugas-tugas FISIK. Ia merasa tidak nyaman bila disentuh...................

Hah tidak nyaman disentuh, it means gue bukan cewek kegatelan dong pengen disentuh-sentuh??? =D

Minat

Natasha memiliki minat utama di bidang jasa, seni-bahasa, dan manajerial. Ia tertarik pada kegiatan di sekitar orang lain yang berhubungan dengan pelayanan dan pengabdian. Ia juga menyukai pekerjaan yang membutuhkan penggunaan ide-ide kreatif. Selain itu, ia juga suka bekerja dalam organisasi terutama bila harus bertanggungjawab pada pengaturan kegiatan, penyusunan kebijakan dan memotivasi orang.

Comment : JLEBBBB , ketauan diam-diam gue suka mengatur kegiatan *blush* , by the way gue cucok jadi Mario Teguh dong?

Bakat

Natasha memiliki kemampuan yang baik dalam berpikir analogi dan menangkap hubungan antar masalah, serta menyelesaikan permasalahan sehari-hari secara konkrit dan praktis. BLABLABLA
Namun, kemampuannya dalam memahami penerapan fisika praktis dan mekanika tergolong KURANG!!!!

TUH KAN!! JADI JANGAN SALAHIN GUE KALO FISIKA GUE JELEK!!!
Manusia kan berbeda-beda :')

Kesimpulan

Prioritas karier yang disarankan untuk Natasha adalah psikolog,penulis,jurnalis. *weyy pekerjaan impian gue semua :|*
Alternatif : staff departemen luar negeri, politikus, PR , editor , penerjemah, GURU TK,SD, BAHASA INGGRIS , dan fotografer.

Comment : Aduh ini pekerjaan yang gue mau semua..............


Adalagi lho, sekarang tentang kepribadian gue.
Menurut psikolog gue adalah orang yang tenang, bersahabat , bertanggung jawab dan memiliki standar hati-nurani. ASEKK Setia menjalankan kewajibannya.
Mampu menciptakan kestabilan pada tiap proyek atau kelompok. Teliti, sungguh-sungguh, dan akurat.
Setia, bertenggang rasa, cermat, serta memperhatikan bagaimana perasaan orang lain.
Uhh.......

Comment : Teliti disitu maksudnya apa yah :| karena kali di matematika dan fisika gue gak teliti tuh.
By the way setuju banget sama yang memperhatikan bagaimana perasaan orang lain.............. I always do.

Kesimpulannya adalah gue harus mengurangi keinginan mengeluh, protes, atau perasaan kurang dihargai. Selain itu perlu lebih tegas dalam mengambil keputusan dan berani memberikan kritik kepada orang lain. Belajar mengembangkan sikap fleksibel dan terbuka terhadap pilihan-pilihan baru dalam memecahkan permasalahan..................

Comment : Aish, gue memang diam-diam merasa tidak dihargai :(( hiks gue juga gak berani mengkritik karena gue masih trauma masa lalu.................... AISH AISH nancep kan.


Well, terima kasih sekali sekolah telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat seperti ini. Gue jadi semakin yakin (apalagi mama gue udah diyakinkan juga) gue mau menjadi apa kedepannya.
Tapi tetep gue masih ragu antara psikologi apa sastra :|

Kalo ada yang mau ngasih masukkan, gue terima lhooooo

Gue end up disarankan masuk jurusan IPS! SEE SEE GUE EMANG MAU IPS sih... nilai IPA gue udah ancur :(

Oh iya sedikit tambahan dari post sebelumnya, gue baru menyadari bahwa itulah yang diajarkan sekolah kepada kita. Kenyataannya adalah hidup itu tidak semudah dan seenak yang kita bayangkan. Butuh kerja keras, usaha, dan rajin tentu saja jika ingin berhasil. Hidup itu pilihan. Kalian mau kaya tapi dengan jalur pintas a.k.a korupsi ( kalo di sekolah berarti mau dapet nilai bagus dengan nyontek ) atau mau menjadi kaya tetapi dengan rajin bekerja ( kalo di sekolah berarti rajin belajar ). Itu terserah diri kita.
Kita hanya sedang pada tahap proses belajar. Dan percaya deh apa yang kita hadapi sekarang ini masih jauh lebih ringan dibanding apa yang dihadapi orang tua kita atau orang dewasa.
Dalam proses inilah pribadi kita dibentuk. Akan menjadi orang apa kah kita di kemudian hari?

Jadi sekolah itu yah hanya sarana kita untuk belajar menjadi bertanggung jawab, rajin, berjuang , bekerja keras , jujur , dan masih banyak lagi hal-hal sepele yang sangat berdampak besar di kemudian hari.

Semangat teman-teman yang pusing karena sekolah! :') Gue juga sama pusingnya. But, jangan sampe kekecewaan kalian akan nilai-nilai buruk, tugas dan ulangan menumpuk , atau guru-guru yang ngeselin menghambat kalian untuk berusaha bangkit dari malapetaka itu. Buktikan bahwa kita bisa! Rasanya kayaknya gak perlu menjadi yang terbaik di segala bidang. Kita punya kok keahlian dan kepintaran tersendiri. :')


Sekiannn ~

PS : Maaf jika kedepannya gue akan sangat jarang nge-post karena jadwal ulangan masih full dan jangan lupakan UAS yang sebentar lagi :')))
semangat Natasha!!!! :')

PPS : SELAMAT HARI PAHLAWAN! juga selamat ulang tahun yang disana.




No comments:

Post a Comment