Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

26 November 2011

What's The Difference Between Girls and Boys?

Beberapa hari yang lalu ketika istirahat kedua berlangsung beberapa temen kelas gue memulai topik pembicaraan sensitif mengenai "mana yang lebih enak? jadi cewek atau cowok?".
Pasti pernah dalam benak kita pengen banget jadi cowok ( bagi kaum cewek ) begitu juga dengan cowok pengen jadi cewek.

Sebenarnya enakan mana ? jadi cewek atau cowok?
Berikut hasil perbandingan cewek dan cowok

Kelebihan

Cewek : Bisa bebas pakai baju apa ( mau girlie banget bisa mau tomboy banget bisa ) , jadi cengeng pun gak masalah , mau pendek atau tinggi kayaknya gak jadi masalah , dilindungi oleh kaum adam , bebas bergossip bareng temen-temen ( udah kebiasaan semua kaum hawa sepertinya...) , bisa teriak-teriak kesetanan liat idola kita , kalau gak berani melakukan apapun gak apa , sering sakit-sakitan kayaknya gak jadi persoalan ( cewek kaum lemah katanya... ) , cewek bisa sok jual mahal ketika ada cowok yang deket sama dia , cewek dibayarin macem-macem sama cowok ,cewek bebas mau gandengan, nyium , nyubit-nyubit temen sesama cewek, dan kadang-kadang cewek lah yang menguasai kaum adam !

Cowok : Kalo jalan-jalan gak ribet tinggal ambil kaus sama celana jeans dan sepatuan udah ganteng , bebas berkeliaran sampe malem , gak pernah kedatangan "tamu bulanan" , bebas pdkt sama cewek , lebih mudah dapet pacar , bisa nembak duluan , pakaian cowok selalu lebih simple dari cewek , kalo kepanasan bisa lepas baju , bebas mau berantakan kayak apapun ( cowok jarang kayaknya mempunyai sifat rajin dan rapi ), kayaknya lazim aja cowok suka musik rock :( , gak harus terbayang-bayangi kesakitan melahirkan , tinggal terima jadi dari cewek , artis cowok kayaknya lebih laris  ( diidolakan sejuta wanita ) , lebih punya banyak option pekerjaan , bisa jadi pemain bola :'( , cowok bisa bebas menyakiti cewek!! , dan cowok itu makhluk yang kuat bukan?

Kekurangan

Cewek : Harus menjaga badan tetap menarik ( ini sungguh susah bagi yang kelebihan berat badan dan memiliki nafsu makan berlebih ) , harus mampu bersaing di pasaran ( cowok biasanya sukanya sama cewek cantik dan bertubuh indah , jarang ada yang suka cewek "jelek" ) , harus memperhatikan "gaya berpakaian" , gak boleh terlalu simple berpakaian atau tidak memiliki daya tarik , harus menerima dengan "Terpaksa" "tamu bulanan" , harus bisa kegiatan cewek ( baca : MASAK , nyuci , ngepel , nyapu , dll ) , harus belajar dandan , harus melawat rambut,kulit,dll dengan baik , harus pakai anting! , salah gaul sedikit bisa berbadan dua dan di D.O dari sekolah... ,   cewek harus rajin , cewek kayaknya gak lazim yah nembak cowok ( dan kalaupun nembak , cuma 1% kemungkinan diterima) , disakiti cowok :( , cewek itu identik dengan kata lemah ( secara fisik ) , dan yang menakutkan jika besar nanti harus merasakan "melahirkan" dan "menyusui" yang katanya sangat sakit dan gak enak .____.

Cowok : Tidak bebas berpakaian ( agak aneh cowok menggunakan rok... kecuali orang Skotlandia ) , harus menanggung beban keluarga , harus pintar memimpin keluarga kelak , harus bisa menarik hati cewek , gak boleh terlihat lemah , harus berani (meskipun sebenernya takut) , harus mengalah sama cewek , harus tahan banting disuruh ini-itu sama cewek , harus sabar menghadapi cewek yang merepotkan , tidak bebas bertindak konyol (karena ada cewek yang suka dia , dan itu "fanatik" ) , harus bekerja  -bekerja-dan bekerja untuk memunuhi kebutuhan keluarga , kalau habis diputusin mau tak mau harus tegar dan bukannya curhat ke temen ._. , sepertinya cowok tidak lazim menangis tanpa ada sesuatu hal yang memang menyedihkan , gak boleh terlihat seperti banci , tidak bebas berjalan bersama teman sesama cowok ( apalagi cuma berdua, bisa-bisa dikira gay) ,harus bisa diandalkan , harus berani berantem sama orang lain , harus menerima olokan "lu cewek apa cowok???" , dan cowok gak bisa kan main barbie atau melakukan hal cewek???

Gue pribadi pernah pengen banget ngerasain jadi cowok. Pengen rasanya nyoba menyakiti hati cewek , pengen nyoba diidolain cewek-cewek... kayaknya asyik.

Tapi setelah gue teliti lebih ulang , setiap gender toh memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Meski kita sebagai cewek , pengen banget jadi cowok dan bahkan berpakaian atau bersikap layaknya cowok tapi toh kita tidak bisa meninggalkan jati diri kita yang udah ditakdirkan jadi cewek. Pada dasarnya sekuat apapun cewek itu tetep gak akan bisa mengalahkan kuatnya cowok. Karena ... yah itu takdir yang sudah ditentukan oleh yang diatas.
Begitu pun juga cowok. Cowok ingin sekali-kali merasakan yang dilindungi dan bukan yang melindungi. Sebenernya bisa bisa aja cewek yang melindungi cowok, tapi tidakkah terkesan aneh? bisa dituduh jiwa nya ketuker kali....

Kesimpulannya bersyukurlah dengan siapa dirimu sekarang. Baik cowok maupun cewek. Tuhan menciptakan kita sebagai cewek maupun cowok itu sudah ada rencana indahnya sendiri. Kita diciptakan berbeda dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing karena tujuannya cuma satu. Saling melengkapi.
Cewek lemah , makannya harus ada cowok ( yang katanya kuat) untuk mendampingi si cewek.
Cowok katanya males dan berantakan , makannya harus ada cewek yang lebih rapih dan teratur dari cowok.
See? kita semua saling melengkapi satu sama lain kok ! :D

Sepertinya yang gue bilang, gue pengen jadi cowok. Yang gak dapet tamu bulanan , yang bebas berkeliaran , yang gaya berpakaiannya itu-itu aja tapi setelah gue bayangkan...  Gue harus kuat , gue gak boleh cengeng , gue harus berani.... mennn itu bukan gue banget. Gue mudah mengeluarkan air mata ( beda lho dengan cengeng! ) , gue orangnya penakut , dan gue juga bukan cewek yang kuat...... agak susah yah harus mengubah kebiasaan kita yang udah melekat banget di diri kita.

So, Terimalah apa adanya dan cintailah jati diri kita ! Entah itu cewek atau cowok....


Natasha
PS : Gue senangggg nilai kelas 9 gue ini meningkat drastis dari kelas 8! coba kelas 8 nilai gue se-gemilang sekarang. Dijamin dapet ranking pas masuk SMA kemaren :'(



No comments:

Post a Comment