Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

30 November 2011

Vacum

Teman-teman dan juga pembaca sekalian.......... untuk seminggu ke depan, sadly saya harus vacum dikarenakan ulangan akhir semester! GILA cepat yah! itu berarti semakin sedikit pula waktu gue di SMP :(
Rasanya kok berat banget mau ninggalin sekolah gue , rasanya seragam SMP gue lebih keren dari seragam SMA... *alibi*

Balik lagi ke masalah UAS... yakk ada 11 mata pelajaran yang akan di-uji tes-kan , mau tau apa aja ?
berikut infonya

Kamis = Biologi- Mandarin
Jumat = B.Inggris - TIK
Senin = Matematika - IPS *kombinasi sampah!*
Selasa = B.Indonesia - Agama *belajar apaan yah hari senen besok....*
Rabu = Fisika - PKn *kombinasi gak kalah sampah*
Kamis = PLKJ

Hohohoho menarik bukan ?? ._____.

Yang bikin gue kesel... gue kan hari pertama UAS nya biologi... dan katanya materi UAS nya dari kelas 7 - 9 ! gue udah lemes-lemes *sebenernya gak sih :p * dan baru hari ini RABU , 30 NOVEMBER 2011 sehari sebelum ujian , kalau ujiannya cuma materi kelas 9 aja!!! ahhhhhhhh untung gue belom nyicil banyak"!!!

Seperti UTS kemarin, pelajaran yang gue takutin cuma satu. Fisika. Selesai.

Dan yeah gue mau berbagi tips belajar ala Natasha *seperti entah berapa bulan yang lalu...*

1. Cari tempat belajar yang aman tanpa gangguan siapapun
2. Boleh bawa penyemangat belajar seperti cemilan atau iPod (jangan HP!!!)
3. Hindari penggunaan HP / TV !
4. Belajar sambil dengerin lagu *dancing*
5. Atur waktu belajar pelajaran pertama dan kedua sebaik mungkin. Prioritaskan mana yang harus dipelajari terlebih dahulu ( misalnya kayak gue biologi sama mandarin , gue milih biologi yang lebih gue gak bisa... dan lebih penting dari mandarin!)
6. Pelajari dulu bahan yang gak dimengerti , yang buta sama sekali! setelah itu baru me-review ulang materi yang kamu masih bisa kuasai....
7. Pelajari pelajaran keduanya juga jangan lupa :)
8. Belajarlah dengan santai, kalau afalannya banyak anggep aja kayak baca buku. Tapi hal ini tidak berlaku bagi pelajaran yang kamu benci dan tidak dikuasai ( bahasa kasarnya bego banget dipelajaran itu). Afalin yang menurut kamu penting. Garis bawahi kalo kamu gak betah baca banyak-banyak. Atau bisa juga membuat ringkasan :) *banyak cara temann*
9. Kalau ada kata yang dicetak tebal di bukumu dan tulisannya dalam huruf KAPITAL  ( ex : ASPARTAM dan SORBITOL) tandanya itu benar-benar penting untuk dihafal :p
10. Yang terpenting berdoa kepada Tuhan YME agar kita dapat mengerjakan soal ujian besok dengan baik :)

Sebenernya gue gak nahan banget kalo belajar. Gue tipikal yang setengah-setengah dan gak konsentrasi.
Katanya sih gue sebenernya tipikal yang mudah menyerap informasi cuma kurang konsen aja jadi terkesan lemot :p *membela diri* .... makannya orang-orang terdekat gue agak nahan nafas kalo liat gue belajar.
Gue bisa sambil maen-maen , bengong , nulis-nulis gak jelas..........  yang bikin bete lagi. Inspirasi nulis biasanya datang kalo lagi belajar. Dan rasanya gatel banget kalo ide itu tidak dicurahkan terlebih dulu... jadinya yah gitu deh. Belajarnya tertunda :p

Tapi gue harus semangat nih UAS terakhir gue di SMP :') Toh ini akan mempengaruhi kelulusan gue juga nanti *glek* rapot gue kelas 9 harus bagus gus gus!!!! melihat rapot kelas 7-8 gue ... yah begitu deh ._.

SEMANGAT!!! #kitabisa

Salam untuk seminggu kedepan :*

With Love
Natasha

No comments:

Post a Comment