Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

31 January 2011

Am I a Good Writer?

Ditengah kebingungan gue menulis novel,gue suka patah semangat sendiri.Gue langsung merasa down dan stuck di tengah jalan.Gue sering bilang dalam hati gue sendiri "lo gagal jadi penulis,tasha".Gue jadi suka negative thinking sama karya gue sendiri.Karya gue dibenci orang,karya gue jelek,dan gak layak dibaca.Pikiran-pikiran buruk selalu membayangi pikiran gue.
Pertanyaannya adalah sejelek itukah karya gue?


Hal terberat dalam dunia tulis-menulis adalah ketika karya seseorang dibenci orang.
Jujur,pasti penulis itu bakal ada sedikit rasa sakit hati.Gimana enggak?udah susah-susah nulis bahkan rela gak tidur tapi ujung-ujungnya novelnya gak laku dan gak membuahkan hasil.
Berapa banyak orang sih yang naskah novelnya langsung diterima tanpa komentar apapun?


Kelemahan gue adalah yah itu tadi gue gampang putus asa.
Gue merasa down kalo ada yang menjelekkan...ide gue yang biasanya mengalir langsung mampet.
Gue butuh banget pendapat orang dengan naskah gue itu,tapi kalo semua orang tau isi naskah gue ini,dimana letak kerahasiannya?kejutannya?
Mendapat ide bagi gue cukup mudah.Gue hobby bengong.Gue suka berimajinasi yang tanpa gue sadari seperti berjalan dengan sendirinya.Misalnya gue melihat pohon,maka dibenak gue langsung terbayang-bayang adegan tokoh novel gue lagi di pohon dan mengalirlah adegannya.
Cukup menguntungkan,tapi tantangannya adalah merangkai kata agar dapat menjadi adegan yang bagus.
Kelemahan gue yang kedua dalam menulis adalah gue suka menghentikan berkarya di tengah jalan.Gue udah ada ditengah-tengah buku,tapi gue berhenti.Bisa karena gak tau lagi harus mau nulis apa atau memang kekurangan ide.
Kalau gue lagi males atau gak niat dijamin adegan di novel gue itu bakal ngelantur mirip sinetron.
Saat badmood justru gue lancar ngetiknya,seperti gue melampiaskan kekesalan gue pada novel.
Kelemahan gue yang gak kalah fatal adalah gue males.Mungkin karena gue masih pelajar dan gue sering disibukkan dengan tugas/pr/ulangan.Pulang sekolah gue les,belajar,dan baru gue ada waktu luang.
Tapi seberapa banyak sih waktu luang seorang pelajar?
Liburan adalah waktu yang pas buat gue menyelesaikan naskah gue itu.


Banyak yang nanya ke gue,kenapa sih lo itu suka nulis,tash?-
Yeah,gue sendiri juga gak tau kenapa tiba-tiba gue jadi addicted sama nulis.
Mungkin dari kecil gue suka baca dan gue pengen bisa bikin buku yang bagus seperti yang gue baca itu.
Selain itu,gue juga pengen karya gue dibaca orang-orang.Gue pengen memperkenalkan tokoh buatan gue.Gue pengen menyadarkan banyak orang supaya belajar dari novel gue.


Gue gak sepenuhnya sempurna.Gue gak bener-bener 100% bisa menulis.
Buktinya gue masih suka salah dalam pengejaan,tanda baca,dll.
Ide gue juga kadang-kadang impossible.
Gue bingung kenapa sih gue gak bisa sesukses J.K Rowling atau Stephenie Meyer?
Gue juga pengen novel gue seterkenal mereka.
Apa sebenernya gue gak berbakat menulis?apa sebenernya gue ini memang gak dilahirkan buat jadi penulis tapi buat jadi seseorang yang (lebih atau kurang daripada penulis) lain?


Mungkin hanya Tuhan yang tau.
Sejelek apapun karya gue,gue akan tetep berusaha keras supaya orang suka sama karya gue.
MERDEKA!!!


Natasha

No comments:

Post a Comment