Hey there!

I'm Natasha, the author of this blog. I'm also a psychology student who is working hard to be a novelist. I like thinking deeply mainly about life. I'm not a wise person, I'm simply just a girl who wants inspire the world through my writing.

Hope you enjoy every single of my posts.

Lots of love!
Natasha

PS : Feel free to comment on my posts, I will definitely reply to your comment!


BLOG READERS SURVEY
Please kindly do this survey, it will only take a little of your time! :)

13 January 2011

I call this students enemy -> mateMATIka

mateMATIka siapa yang gak tau pelajaran yang paling digemari dibenci murid-murid ini?
survey mengatakan mateMATIka adalah pelajaran yang rata-rata dibenci murid (yah Indonesia dulu deh).Anak yang menyukai matematika pasti ada.Tapi siapa murid yang bener-bener sepenuhnya bisa menyelesaikan berbagai soal matematika tanpa bantuan siapapun?
yeah,bagi gue mateMATIka adalah pelajaran yah itu MATI.
awalnya gue suka mateMATIka waktu gue SD.Menurut gue mat itu asyik juga buat mengasah otak biar gak tumpul-tumpul banget.Gue suka ngerjain soal brutto-tarra-netto,harga jual-beli,afalin rumus luas dan keliling bangun.Tapi gue cuma suka,tapi tetep aja gak bisa.Sebesar apapun usaha gue,ujung-ujungnya nilai mateMATIka di rapot yah angka MATI.
pas SD mungkin gue (dan teman-teman seperjuangan) masih lumayan bisa mengikuti.Sampai gue masuk ke dunia SMP dan ketemu pelajaran mateMATIka.
Waktu gue kelas 7 mungkin juga matnya masih gak terlalu rumit.Ok,gue masih bisa ikutin walau di rapot tetep aja  gak  merah.Naik lagi ke kelas 8 gue mulai hopeless sama mateMATIka.
Guru yang ngajar gue apesnya adalah guru yang paling ditakuti di sekolah.Anggep namanya Ibu X.Ibu X ini punya badan yang  besar.Dia udah tua.Dan suara dia sangat tidak kencang.
Awal kelas 8 gue udah parno sendiri diajar dia.Guru mateMATIka memang rata-rata galak kan?
hobbynya kasih PR dan tugas.Yah mungkin ada guru mateMATIka yang baik,tapi gak mungkin sebaik guru agama/bimbingan konseling kan?Guru mateMATIka udah identik dengan kata galak,suka kasih pr,dan pelit nilai.Kembali ke Ibu X.Dia udah berpuluh-puluh tahun mengajar.
Di sekolah gue juga udah cukup lama.Bisa dibilang dia guru senior.
Sayangnya dia ini tambah membuat pelajaran mateMATIka dibenci oleh murid.
Ibu X ini orangnya disiplin banget.Dia menerapkan sistem pakaian anak culun di kelas mateMATIkanya.Kancing kemeja kita yang paling atas harus dikancing (yang membuat gue agak susah bernapas),dasi harus ditarik sampai atas,kaos kaki harus setengah betis.
Jika tidak memakai seragam seperti diatas kalian harus didenda 1000/pelanggaran.
Gak heran sih uang kas di kelas gue meningkat drastis. 
Selain menerapkan kedisplinan,beliau juga getol banget ngasih PR.PR dari dia paling dikit 10 nomor.Yang 1 nomornya itu A-F.
Mending PRnya gampang.Ini susah semua...
Dia kadang suka meriksa PR dan kalau ketauan kita pernah gak ngerjain PR sampai 3 kali gak buat langsung deh panggil orangtua.Kalau apes,dia suka suruh nyalin ulang 3 kali.
Yeah,gue cukup bertahan dengan peraturan-peraturannya ini.
Dia pernah ngasih tugas 100 nomor dan pada akhirnya ia gak mau menerima dengan alasan kita ngumpulin tugasnya setelah bel masuk sekolah!yeah,sia-sia banget kan capek-capek bikin tugas ujungnya hanya jadi bungkus gorengan?
Ulangan.Yeah,ulangan dengan dia cukup susah.Kadang dia lagi baik,dikasih agak gampang tapi pernah juga yang gue sampe gak bisa apa-apa dan pengen nangis rasanya.
Dia suka membahas PR.Seperti yang sering dilakukan guru-guru lainnya.
Dia akan tunggu sampe kita bisa selesai mengerjekan soal didepan,bisa atau enggak itu urusan lain.Soal tanya-menanya tentang soal,yah dia bolehlah.Tapi menurut gue sih sebenernya dia gak terlalu bisa ngajar,dia suka kasih PR dan itu yang membuat kita bisa.
mateMATIka kan harus sering latihan soal.
Hari ini adalah salah satu hari yang tidak mengenakan.
Gue ada pelajaran mat tiap hari selasa,rabu,dan kamis.Masing" hari 2 jam.
Dan hari ini yang semestinya setiap pelajaran hanya berdurasi 45 menit x 2 harusnya mateMATIka 1 setengah jam.
Nampaknya karena kelas sebelah banyak yang gak buat PR,dia jadi sensi sama kelas gue.
Yeah,setelah temen-temen gue mengerjakan soal didepan,dan udah dia periksa.
Harusnya udah istirahat kedua,tapi dia bilang harus salin semuanya yang didepan sampai selesaii baru boleh istirahat.Jika dia periksa belum kita salin,wah risiko pulang tidak damai.
Pelajaran mateMATIka kelas 8 semester 2 memang katanya yang tersulit.Wah gue nyerah bener deh sama lingkaran yang dibikin ruwet.Entah ama siapa.Yang aslinya simpel dengan rumus phi dikali d / phi dikali r kuadrat jadi dibikin versi Hard dengan tambahan arsiran,segitiga,dll.
Sungguh membuat gue il-feel abis sama mat.
Belom puas ngajar,ibu X menambah jam belajar kita yang harusnya kita pulang jam 1.40 jadi ngaret sampe jam 2.Good Job lah.
Jadi total pelajaran mat kurang lebih 2 setengah jam.Yang harusnya cuma 1 setengah jam.
Perasaan gue adalah pusing (apalagi gue gak makan + disuruh liat rumus + hitungan ruwet + gambar ruwet) - teller - mual - dan celeng.
Kita dapet hadiah weekend dengan PR sebanyak 12 nomor yang gak kalah susah dari sebelumnya.Gue tau sekolah gue Penabur identik dengan mateMATIka-nya yang susah.
Gue akuin itu salah.Harusnya ditambah "Sangat" maka gue akan mengiyakan kata-kata itu.


Mungkin gue gak punya passion di bidang mateMATIka.Dan gue berharap gue bisa melalui ini semua secepat mungkin.Gue capek sama pelajaran bernama mateMATIka.Mending MATI aja deh nih pelajaran.


Siapa juga sih yang butuh lingkaran di masa depan (kecuali dia mau jadi designer/arsitek/etc) siapa yang butuh aljabar di masa yang akan datang?


Gue emang sih belom MATI karena pelajaran mat,gue gak mau MATI karena ngerjain soal mat.
Emang sih gue udah gila kena mat,tapi masih mending.


Yeah,gue akan berjuang demi masa depan!
hidup mateMATIka


salam X dan Y
Natasha





No comments:

Post a Comment